Senin, 24 Agustus 2015

7 software penting windows

Komputer/laptop tanpa software bukanlah apa-apa. dan sekarang kita akan membahas 7 software wajib windows.

1. Anti virus
meski windows 8 atau 10 sudah terdapat windows defender, namun saran saya anda harus tetap memasang anti virus pihak ke dua. mungkin anda bisa menggunakan avira,avast,avg,kaspersky atau yang lain. tapi ingat jangan memasang lebih dari satu antivirus. karna itu akan membuat komputer berjalan sangat lambat.

2. Archive software
pertama anda akan sangat membutuhkan software archiver, karna tanpa adanya software ini anda tak akan bisa membuka file yang ber-extensi rar,7z dan yang lain,kecuali zip. misalkan yang umum di gunakan adalah winrar,7zip,winzip dan banyak lagi yang lain. tapi saya sarankan menggunakan 7zip.karna software ini gratis

3. Microsoft office
mana mungkin komputer atau laptop tidak terpasang Ms-Ofiice, meski itu bukan dari microsoft , oodef atau yang lain,yang pasti kita membutuhkan software untuk membuat dan membaca document.jadi ini sangat penting

4. Pdf
terserah software apa yang anda gunakan, foxit reader, adobe reader atau yang lain. yang pasti anda membutuhkan software yang mampu membaca file pdf. jika saya pribadi lebih suka menggunakan adobe acrobat,karna dengan adobe acrobat bukan hanya membaca dan print.tapi juga bisa di gunakan untuk edit pdf.

4. Pemutar video
secara default windows memang sudah menyediakan windows media player, tapi software bawaan windows ini tidak mampu membaca semua format file. jadi anda membutuhkan pemutar video lagi, mungkin anda bisa menggunakan GOM, VLC, KMP atau yang lainnya.

5. Browser
buat yang terhubung ke iinternet ini akan sangat penting,kecuali yang ngkpernah mau masuk internet. kan udah ada internet explorer.!!! hello guys internet explore itu udah banyak yang gak support. teman teman bisa menggunakan browser populer firefox dan chrome, atau opera, safari, o ya buat yang ingin browsing bebas silahkan aja pakek tor browser

6. Plugin
plugin yang saya maksud di sini adalah adobe flash player, adobe air, adobe shockwave, dan jika perlu tambahkan juga microsoft silverlight. sebanyak itukah? sebenarnya adobe flash player aja sudah cukup (ada 2 versi. 1 untuk IE dan yang ke 2 untuk Browser Non IE), namun jika kalian ingin berjalan tanpa batu sandungan di internet kalian bisa pasang semua.

7. Java
Bisa dikatakan ini Drivernya internet dan beberapa aplikasi, karna tak jarang sebuah program maupun apa yang ada di internet membutuhkan Java. karna java sendiri adalah sebuah bahasa pemrograman komputer yang populer.

Daftar di atas hanyalah daftar program penting,jadi jangan tanya bagaimana tentang pemutar audio, karna windows sudah menyediakan itu dan saya rasa sudah cukup memadai. namun jika kalian bertanya, bagaimana dengan software photo editor, video editor dan lainya?  jawabannya adalah: itu menurut hoby, keahlian dan kepentingan kalian masing-masing.

ok semua semoga membantu sampai jumpa di posting berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar