Minggu, 23 Agustus 2015

cara perbaiki kualitas video

cara perbaiki kualitas video, ya itulah judul yang saya gunakan,  lalu bagaimana dan software apa yang akan kita gunakan untuk memperbaiki video? caranya sangatlah mudah dan di jamin dengan satu dua langkah saja anda akan langsung bisa.
sekarang silahkan buka video yang ingin anda perbaiki kualitas gambar atau resolusinya, setelah video tersebut terputar di media player silahkan di full screen, bagaimana kualitas gambarnya , buruk atau jernih? kalo jernih ya syukur kalo buruk ya sudah terima saja.
maaf ya sob bukanya apa. menurut sepengetahuan saya mulai dulu sampai sekarang saya ngk pernah menemukan yang namanya software untuk menyulap video yang awalnya jelek dengan resolusi 240, 140 bisa jadi jernih dan mampu berjalan di resolusi 720p tanpa pecah. jangankan video yang awalnya jelek, yang awalnya bagus-pun kalo resolusi awalnya kecil. tetep aja kalo di ganti ke resolusi besar akan pecah.
Namun jika sobat browsing dengan katagori (cara perbaiki kualitas video) , tentunya sobat akan banyak menemukan, apa menurut sobat itu berhasil? BERHASIL MENGANTI RESOLUSI VIDEO BUKAN MEMPERBAIKI KUALITAS GAMBAR, pada umumnya kalo video udah mencapai 360p kualitas gambar sudah bisa di katakan lumayan, 480p bagus, 720,1080p itu udah termasuk 2 resolusi favorit.
Jadi kalo ada yang bilang software video enhancer apalagi format factory itu mampu melakukan pekerjaan ini, ITU OMONG KOSONG. seperti yang saya bilang tadi anda hanya menganti ukuran video saja bukan memperbaiki gambarnya. ini gambar bergerak bukan gambar diam yang tinggal tambah resolusi di photoshop langsung beres. saya sudah sering mencoba hal ini dan faktanya sampai sekarang ngk ada yang bisa perbaiki kualitas videoku yang jelek. saya pengguna setia product adobe, dan adobe premiere pun tak mampu mengatasi ini, 4 tahun aku kenal corel video studio dan dia pun angkat tangan, saya mengenal format factory mulai awal 2009 sejak masih bekerja sama dengan symantec, bukan itu fungsinya bung. anda salah.!!!
Itu video enhancer emank beneran bisa. jika beneran bisa gue tantang dah perbaiki video gua.

Semua video yang sudah di turunkan kualitasnya apalagi sampai ke versi 3gp mobile, ngk bakalan bisa balik ke HD lagi, kayaknya mustahil dech. tapi tenang saja dari sini kita tahu banyak hal, tambah pengalaman tambah ilmu. ok salam damai aja.

o ya kalo emank ada yang bilang video enhancer mampu mengatasi ini, silahkan coment aja, penasaran gua gimana sih hebatnya ni software. perasaan biasa aja . pilihan menunya juga gitu2 aja

20 komentar:

  1. tank pencerahanya ... logis ...

    BalasHapus
  2. tank pencerahanya ... logis ...

    BalasHapus
  3. artikel yang mantap, logis dan berkarakter. tidak hanya sekedar memikirkan pengunjung blog demi pemasukan. maju terus bro... tq.

    BalasHapus
  4. Terus gimana dong mas solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk saat ini saya masih belum ada solusi, ngk tahu untuk kedepannya.solusinya buat video baru aja ok

      Hapus
    2. Coba resize video ke 320x240 tapi resolusi tetap pilih yg bagus,lumayan yg awalnya pecah jadi agak tersamarkan pecahnya. tapi hasilnya gambar video nya kurang segar dan lumayan tidak pecah

      Hapus
  5. Ini baru namanya artikel yang bermanfaat dan logis tidak menjerumuskan lanjut berkarya booss

    BalasHapus
  6. sudah berkali kali mencoba perbaiki video yang awalnya hanya tersimpan dalam VCD, tak pernah aku mampu menjadikannya bagus kembali

    BalasHapus
  7. Q coba pake video Enhancer, tp gak ngaruh

    BalasHapus
  8. caranya gmpang bgt kak, tinggal download vlc aja, insya allah videonya gk pecah lagi, aku dah buktiin

    BalasHapus
  9. Bener bung yg anda katakan.saya menggunakan beberapa software editing video termasuk enhancer tidak ada pengaruh nya

    BalasHapus
  10. Setuju, saya juga pernah menggunakan berbagai aplikasi tetapi kualitas video tidak berubah, yang berubah hanya ukuran saja

    BalasHapus
  11. Bener gan... ane jg sdh nyoba, emang ukuran resolusi tambah tinggi tapi kwalitas tetap aja buram, termasuk video maker jg sama spt itu. cuma PHP

    BalasHapus
  12. Jadi solusi dari permasalahan ini apa???

    Pencerahan sudah ok
    Solusi nya mana mas???

    BalasHapus
  13. Jadi solusi dari permasalahan ini apa???

    Pencerahan sudah ok
    Solusi nya mana mas???

    BalasHapus
  14. Gagal sudah render ulang film petualangan sherina~

    BalasHapus
  15. coba aja cari di youtube naagin 4K dijain tergugah denan kejernihannya ky kamera jaman now

    BalasHapus