Senin, 24 Agustus 2015

cara pintar mencari driver

saya akan membagikan 3 cara mencari driver komputer/laptop dengan mudah dan tentunya saya sering menggunakan cara ini jika saya memerlukan driver komputer/laptop. karna tidak semua laptop memiliki cd driver. dan terkadang meski ada cd drivernya masih aja ada yang tidak support. ok langsung aja berikut caranya :

1. Driver Identifier
dengan bantuan aplikasi ini anda akan dengan mudah menemukan driver laptop atau komputer anda, yang anda butuhkan hanya internet dan program driver identifier (ngk sampek 1Mb), setelah anda mempunyai driver identifier anda hanya perlu melakukan scanning menggunakan software ini dan kemudian anda di bawa ke halaman hasil scanning yang menunjukkan daftar driver yang anda butuhkan. disini anda akan diminta daftar atau login untuk mendownload driver, namun ngk usah khawatir. ini hanya bohongan (menurut saya sih) masukin nama dan email ke kolom register ( ngawur aja nama dan emailnya) dan pilih register. setelah itu pilih non comercial. anda akan di bawa ke halaman download, biasanya ada dua. pilih yang atas karna yang bawah khusus premium account.

2. Hardware ids
dengan cara click kanan komputer, Properties, Device manager. disitu akan terlihat driver apa yang tidak support,di tandakan dengan adanya tanda seru (!) warna kuning. click kanan driver yang di tandai itu dan pilih properties, Details, dan pilih hardware ids.
copy id hardware tersebut ke notepad, jika anda punya internet anda bisa langsung paste id hardware tersebut ke kolom search engine. gunakan google untuk mencarinya. dari sini saya pikir anda paham dan rasanya ngak perlu aku jelasin sampai bagaimana cara mendownloadnya



3. Merk Laptop
Jika kedua cara di atas tidak membantu, anda bisa menggunakan merk laptop anda dan menambah kata2 driver di belakang merk. contohnya seperti laptop yang sedang saya gunakan ini "acer aspire 4739 Driver x86", saya menambahkan kata-kata x86 karna saya menggunakan win 8.1 32bit.dan jika anda menggunakan system 64 bit anda tinggal mengganti x86 menjadi x64.

cara 1 dan 3 memang gampang tapi anda membutuhkan internet, namun bagaimana jika tak punya internet. anda bisa menggunakan cara kedua. selama ini aku tidak pernah mengalami masalah di saat menggunakan cara kedua, dan 100% berhasil.

ok buat yang sedang ribet cari driver semoga ke tiga cara di atas bisa membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar